Informasi Seputar Resep Masakan Indonesia & Mancanegara

Recipe: Appetizing 2.MENDOAN SAMBAL KECAP KHAS CILACAP!

0 16

2.MENDOAN SAMBAL KECAP KHAS CILACAP!. Cara Membuat Mendoan Khas Purwokerto dengan Mudah dan Sederhana. Ini adalah resep cemilan enak dari Tempe yaitu Tempe Mendoan Banyuma. Lengkap dengan pembuatan sambalnya yang super pedas dan bikin ngiler.

2.MENDOAN SAMBAL KECAP KHAS CILACAP! Makanan ini biasanya disajikan hangat dengan cabai rawit atau sambal kecap dengan potongan cabai rawit. Tempe Mendoan Salah satu makanan khas di Cilacap adalah tempe mendoan. Mendoan ini terbuat dari tempe yang dipotong tipis dan melebar, kemudian digoreng dengan Paling enak, mendoan dimakan pas masih hangat, terus disajikan dengan sambal kecap spesial atau cabe rawit hijau. You can have 2.MENDOAN SAMBAL KECAP KHAS CILACAP! using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Other Recipe :  Recipe: Tasty Rujak tahu

Ingredients of 2.MENDOAN SAMBAL KECAP KHAS CILACAP!

  1. You need 20 sdm of tepung terigu (optional).
  2. You need 3 batang of daun bawang.
  3. It’s 1 gelas of air matang.
  4. Prepare 2 sdm of penyedap rasa.
  5. You need 1 sdt of garam.
  6. Prepare 1 sdt of lada.
  7. You need 4 of ketupat (sesuai selera).
  8. Prepare 15 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  9. It’s 4 siung of bawang merah.
  10. Prepare 1 buah of tomat.
  11. You need 1 mangkuk of kecap (sesuai selera).

Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Tempe Mendoan Sambal Kecap Traditional Food. Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. Ciri khas dari olahan tempe mendoan ini adalah teksturnya yang sedikit basah atau tidak terlalu matang. Hal ini dikarenakan arti mendo sendiri adalah basah.

Other Recipe :  Recipe: Appetizing Mohon konfirmasi bahwa kamu bukan robot

2.MENDOAN SAMBAL KECAP KHAS CILACAP! instructions

  1. Siapkan tempe & daun bawang, potong tempe setipis mungkin, potong-potong daun bawang;.
  2. Siapkan tepung terigu (bebas tepung merk apa aja), siapkan secangkir air, siapkan penyedap rasa + lada + garam secukupnya;.
  3. Campurkan tepung + daun bawang + penyedap rasa + lada + garam + air (tuang air sedikit demi sedikit jangan langsung tuang 1x) aduk sampai adonan tidak berat;.
  4. Masukan tempe ke dalam adonan yang sudah jadi, panaskan minyak, lalu goreng hingga matang (kalo aku suka banget mendoan yang setengah matang, alias ngga kriuk);.
  5. Siapkan tomat, bawang merah, cabe rawit cuci bersih kemudian potong-potong sesuai selera, masukan ke dalam wadah, tuang kecap secukupnya, jadi deh sambal kecap🖤.
  6. Mendoan sambel kecap ala banyumas siap di hidangkan, cocok untuk cemilan bersama keluarga! 👩‍❤️‍👨.
Other Recipe :  Recipe: Delicious Bakwan [email protected]

Jadi, tempe mendoan adalah olahan tempe yang dibuat dengan cara digoreng dalam minyak yang panas dalam waktu singkat. Solo yang merupakan salah satu kota besar di propinsi Jawa Tengah ini memang terkenal dengan kuliner khas daging kambingnya. Selain resep sate kambing solo, teman teman juga bisa menemukan tengkleng, gule kambing, tongseng dan sate buntel kambing. Sambal kecap yang enak siap menemani ikan atau ayam bakar kamu. Bahkan menu sederhana seperti tempe mendoan pun kurang lengkap Rasa sedap dan khas ikan roa ini benar-benar membuat sambal ini tak tergantikan deh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.