Informasi Seputar Resep Masakan Indonesia & Mancanegara

How to Cook Yummy Bakso tahu goreng

0 16

Bakso tahu goreng. Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Next episode bakal bikin bakmi, so jgn lupa utk subscribe dan pastiin bell nya on biar kalian gak ketinggalan! Tahu bakso juga bisa disajikan goreng.

Bakso tahu goreng Selain itu bakso tahu goreng sangat digandrungi oleh. Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Jenis tahu yang digunakan paling lembut dan empuk menggunakan tahu kopong atau tahu Jawa, kalau menggunakan tahu Sumedang. You can have Bakso tahu goreng using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bakso tahu goreng

  1. It’s 2 buah of tahu putih persegi panjang.
  2. It’s 1 buah of wortel parut (menggunakan parutan keju).
  3. It’s 3 buah of daun bawang iris tipis2.
  4. You need 1 buah of telur.
  5. You need 8 buah of bawang putih halus.
  6. It’s 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Prepare 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. It’s 1 sdt of garam.
  9. You need 1 sdt of gula pasir.
  10. It’s 4 sdm of tepung tapioka / tepung kanji.
  11. It’s Secukupnya of tepung terigu sampai adonan kalis.
Other Recipe :  Easiest Way to Cook Yummy Sate ayam bumbu kacang

Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒᮍᮧᮁ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Duh, ngelihat gambarnya aja udah ngiler nih.

Other Recipe :  Easiest Way to Prepare Perfect Healthy Avocado Toast Breakfast

Bakso tahu goreng instructions

  1. Haluskan tahu menggunakan garpu. Tahu yg digunakan tahu putih persegi panjang ya, kalau mau pakai tahu yang persegi bisa pake sekitar 4-5 tahu..
  2. Masukkan seluruh bahan ke dalam tahu yang sudah dihaluskan. Untuk takaran bumbunya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya..
  3. Bulat2kan adonan tahu kemudian goreng hingga warna kecoklatan, jangna lupa sering dibolak-balik biar matangnya merata. Bakso tahu goreng siap disajikan..
Other Recipe :  How to Cook Yummy Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT

Foto-foto yang diupload bunda Herti emang bagus-bagus semua dan bikin tampilan masakannya se. Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging. Sebelum membuatnya, pilih tahu kulit yang padat agar tahu goreng tak mudah pecah atau robek saat proses. Batagor adalah singkatan dari bakso Tahu Goreng, dan sesuai dengan namanya, jajanan ini dibuat dari tahu yang digoreng; namun Resep Batagor – Bakso tahu Goreng. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.